Extra Bar

Jumat, 06 Mei 2011

FUN BIKE gowes to monas with 234SC JAKARTA PUSAT



SEKILAS TENTANG 234 SC
Pada awalnya 234 SC adalah singkatan dari 234 Soerjosoemarno Clan, sedangkan lambang sayap terbang itu sendiri dibuat oleh Alm. KPH Soetarjo Soerjosoemarno yang merupakan Ayahanda dari Bpk. K.R.M.H. Japto SS. Lambang tersebut dibuat untuk keikutsertaan olahraga terjun payung tingkat dunia yang pertama kali diselenggarakan di australia pada era tahun 80 an. Seiring berjalannya waktu komunitas ini diteruskan dan dikembangkan oleh anak kandung dari Bpk. K.R.M.H. Japto SS, yaitu Sdr. Sahid Abi Shalom BNN SS dan Sdr. Jedidiah Shenazar KS.

234 SC memiliki sayap yang begitu lebar dan membuatnya begitu dikenal dan dipandang oleh banyak orang sehingga menimbulkan ketetarikan terhadap figur dari seorang Bpk. Japto dan Sdr. Abi, sehingga banyak orang umum berminat untuk bergabung dalam 234 SC. Atas dasar alasan tersebut para senior 234 SC membuka untuk umum bagi siapapun untuk ikut bergabung menjadi 234 SC dimana yang sebelumnya 234 SC adalah SOEJOSOEMARNO CLAN yang kemudian disingkat menjadi 234 SOLIDARITY COMMUNITY.

Kini keluarga besar 234 SC sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Nusantara, seperti : 234 SC Tangerang, 234 SC Depok, 234 SC Bogor Raya, 234 SC Bandung, 234 SC Sukabumi, 234 Sc Bali, 234 SC Cianjur, 234 SC Solo, 234 SC Semarang, 234 SC Medan, 234 SC Yogyakarta, 234 SC Jakarta Barat, 234 SC Jakarta Pusat dan beberapa wilayah lainnya.

Visi & misi terbentuknya 234 SC sendiri adalah mempersatukan pemuda–pemudi di mana pun berada tanpa melihat status atau kesenjangan sosial, batasan umur, profesi, agama, suku dan ras untuk menjadikan bagian dari sebuah keluarga besar dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Inti dari kegiatan 234 SC adalah untuk melakukan hal-hal yang positif dalam berbagai bidang seperti dalam bidang sosial, budaya, olah raga, maupun kepemudaan, serta menjaga silahturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan anak-anak muda bangsa Indonesia yang memiliki nasioanalisme tinggi. 234 SC ingin menyampaikan kepada rekan-rekan semua bahwasanya seiring dengan berkembangnya sayap kita semoga cita-cita, visi & misi dapat kita capai bersama setinggi-tingginya. Sebelum kita bertindak, berbuat, maupun berucap kita harus memikirkan akibat apa yang akan kita dapat.


DASAR KEGIATAN
Narkoba adalah musuh masyarakat yang paling mematikan khususnya di kalangan anak-anak muda di Jakarta, sehingga ini menjadi salah satu PR buat pemerintah kita dan aparat penegak hukum untuk memberantasnya, karena sudah banyak sekali efek negative dari anak-anak muda yang menggunakan dan terlibat dengan obat-obatan terlarang mulai dari prestasi yang menurun, broken home, kriminalitas sampai dengan kematian bagi para penggunanya.
Yang lebih mengerikannya lagi belakangan ini bahaya Narkoba tersebut sudah menjamah kalangan anak-anak kecil hingga anak-anak remaja di Negara ini. Sehingga sudah dapat di pastikan jika tidak sesegera mungkin di tanggulangi maka masa depan Bangsa ini akan menjadi Bangsa yang kehilangan harapannya.
Berdasarkan hal tersebut di atas lah kami 234 SC (Solidarity Community) Jakarta Pusat sebagai salah satu komunitas kepemudaan turut bertanggung jawab membantu program pemerintah kita dalam memerangi Narkoba dengan berinisiatif mengadakan suatu kegiatan yang positif bagi masyarakat Jakarta khususnya anak-anak muda, dalam olah raga bersepeda.
Kegiatan ini kami ambil karena selain olah raga bersepeda itu sangatlah sehat untuk kesegaran dan kebugaran tubuh dalam pembentukan tulang dan menghindari gangguan osteoporosis (Pengeroposan tulang), olah raga bersepeda juga belakangan ini bukanlah menjadi hal yang ortodoks / kuno lagi melainkan sudah menjadi kegemaran dan gaya hidup dikalangan anak-anak muda dengan banyaknya komunitas-komunitas pecinta sepeda yang bermunculan seperti komunitas sepeda Fixied Gear Bike (Fixie), komunitas sepeda Low Rider, komunitas sepeda Mountain Bike (MTB), komunitas sepeda Road Bike sampai dengan komunitas sepeda Ontel dapat kita lihat hampir di seluruh pelosok kota Jakarta.


MAKSUD & TUJUAN KEGIATAN
 Memberikan sarana kegiatan yang positive untuk masyarakat Jakarta khususnya anak-anak muda.
 Memberikan ruang ekspresi bagi pecinta olah raga bersepeda dan komunitas-komunitas sepeda yang ada di Jakarta.
 Memberikan contoh kepada masyarakat bahwa olah raga itu sangat penting (salah satunya adalah bersepeda).
 Meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap terlihat bugar.
 Menambah persahabatan dan tali silaturahmi yang baru bagi semua peserta, baik peserta yang berasal dari “234 SC” maupun peserta yang berasal dari masyarakat umum dan komunitas-komunitas yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan olah raga bersepeda tersebut.


NAMA & BENTUK KEGIATAN
Adapun konsep dan bentuk kegiatan yang disuguhkan dalam acara olah raga sepeda ini adalah “FUN BIKE / SEPEDA SANTAI“ dengan tema “GOES to MONAS with 234 SC (Solidarity Community) Jakarta Pusat”.
Acara ini akan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang berasal dari 234 SC se-Jabodetabek, masyarakat sekitar, serta komunitas-komunitas sepeda yang ada di Jakarta.
Acara ini akan dimulai dari lapangan barat daya tugu Monas Jakarta Pusat (dekat stasiun gambir) melalui jalan merdeka selatan menuju dan berputar di patung kebayoran Jl. Jend. Sudirman serta berakhir dengan kembali lagi ke lapangan barat daya tugu Monas Jakarta Pusat (Jalur Car Free Day).
Selain itu acara akan di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Bpk. Dr. Ing. H. Fauzi Bowo, walikota Jakarta Pusat Bpk. Dr. H. Saefullah, MPd, ketua Umum 234 SC (Solidarity Community) Bpk. Sahid Abi Shalom serta di meriahkan oleh perlombaan Free Style komunitas sepeda Fixie dan berbagai pengisi acara lainnya seperti Live Music with DJ Mukemen and DJ Dhika, Free Style Street Biker’s, Jam Session Live Band dan tentunya ada Door Price dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik bagi peserta yang beruntung dengan MC yang sudah tidak asing di tengah masyarakat dan cukup menghibur untuk para peserta.



PESERTA
Adapun peserta yang akan ikut serta dalam kegiatan “Gowes to Monas with 234 SC Jak Pus” tersebut adalah :
 Masyarakat umum.
 Komunitas-komunitas SELURUH KATEGORI sepeda di Jakarta.
 Rekan dan partner 234 SC Jakarta Pusat.
 Anggota 234 SC se-Jabodetabek.
 Anggota 234 SC Jakarta Pusat.


WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN


Waktu dan tempat kegiatan “FUN BIKE – GOWES to MONAS with 234 SC JAKARTA PUSAT” ini adalah :
 Hari / Tanggal : CLOSE ( DALAM KONFIRMASI )
 Jam : CLOSE ( DALAM KONFIRMASI )
 Tempat : CLOSE ( DALAM KONFIRMASI )
(Dekat stasiun gambir)

FORMAT ACARA

 Fun Bike / Sepeda Santai.
 Live Music with DJ Mukemen & DJ Dhicka (234 SC Jakarta Pusat).
 Perlombaan Free Style & Trick komunitas Sepeda Fixie.
 Free Style STREET BIKER’S.
 Jam Session Live Band.
 Door Prize.




RUNDOWN ACARA

05.00-06.30 Register Peserta
06.30-06.45 Pembukaan oleh MC dan DJ Mukemen
06.45-07.00 Sekilas pengenalan tentang 234 SC dan 234 SC Jakarta Pusat oleh ketua 234 SC Jakarta Pusat
07.00-07.30 Kata sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Bp. Dr. Ing. H. Fauzi Bowo / Walikota Jakarta Pusat Bpk. DR. H. Saefullah , MPd dan Ketua Umum 234 SC Bpk. Sahid Abi Shalom
07.30-09.00 Pelepasan peserta Fun Bike oleh Bpk. Gubernur, Bpk Walikota Jakarta Pusat, Ketua Umum 234 SC dan Ketua 234 SC Jakarta Pusat
09.00-09.30 Free Style Street Biker’s Boys feat. DJ Dhicka
09.30-10.30 Perlombaan Free Style & Trick komunitas sepeda Fixie
feat. DJ Mukemen & DJ Dhicka
10.30-11.30 Live Music Jam session, Pembagian Thropi dan Door Pize
11.30-11.45 Penutupan oleh MC


DOOR PRIZE

* FRAME FIXIE
* HP BLACKBERRY
* hadiah - hadiah menarik lain nya...


pendaftaran HANYA Rp.30.000,-
*mendapatkan merchandise 234sc dan snack + kupon undian door prize*


GUEST STAR

 OKAN CORNELIUS
 BAIM WONG
 RUBEN ELISHAMA
 DJ mukemen 234sc jakpus
 Free style bikers
 many more....



REGISTRASI

CLOSE ( DALAM KONFIRMASI )



http://www.kaskus.us/234SC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar