Extra Bar

Selasa, 09 November 2010

Partai Patriot

 PARTAI PATRIOT

Partai Patriot, sebelumnya bernama Partai Patriot Pancasila, adalah sebuah partai politik di Indonesia. Dalam Pemilu 2009, partai ini bernomor urut 30. Partai ini merupakan kelanjutan dari Partai Patriot Pancasila yang tidak memiliki kursi parlemen pada Pemilu 2004 sehingga harus mengubah namanya sehingga dapat mengikuti verifikasi untuk Pemilu 2009.

Kelahiran

Didirikan 1 Juni 2001, partai yang kelahirannya dibidani oleh kader-kader Pemuda Pancasila (PP) optimis bahwa kehadirannya akan mendapat sambutan dari masyarakat, terutama kaum muda.
Melihat dinamika kelompok pemuda Indonesia sekarang, para pendiri partai berlambang burung garuda mengalungi perisai ini yakin, sebagian kaum muda belum menemukan preferensi politik yang tetap.
Sekalipun Partai Patriot dan Pemuda Pancasila dipimpin oleh orang yang sama, namun keduanya tetap merupakan dua organisasi yang berbeda dan independen.
Lahirnya partai yang lolos verifikasi di 21 provinsi ini, tentunya akan memberi alternatif politik kepada anggota Pemuda Pancasila dalam menyalurkan aspirasi politik mereka. Maklum saja, selama ini para fungsionaris Pemuda Pancasila hanya mengenal Golkar sebagai satu-satunya alat perjuangan politik.
Sesuai dengan namanya, Partai Patriot bertujuan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamankan Pancasila sebagai dasar negara.

VISI MISI
Memperkuat dan melanjutkan perjuangan pendiri-pendiri bangsa Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Sumpah Pemuda sebagai pilar jati diri bangsa untuk mewujudkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila serta mengembalikan roh/marwah UUD 1945 yang dicetuskan dan menjadi ikatan lahir batin bangsa Indonesia.

Tanggal berdiri : 1 Oktober 2001
Inisiator : Yapto Soerjosoemarno
Tokoh pendiri : Yapto Soerjosoemarno, Yorris Raweyai dll
Azas : Pancasila
Lambang partai : Gambar burung garuda yang dikalungi perisai sesuai butir pancasila.
Ketua Umum : Yapto Soerjosoemarno
Sekretaris Jenderal : H Sulistyanto
Alamat : Kantor DPP Partai Patriot, Jl. Lansat III/7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12130. Telp : 021-7261522,021-7261522,021-72795566

Ketua Umum Japto Soerjosoemarno
Sekretaris Jenderal Sulistyanto
Didirikan 1 Juni 2001 (sebagai Partai Patriot Pancasila)
Kantor pusat DKI Jakarta
Ideologi Pancasila










1 komentar:

  1. saya mau bergabung dengan partai patriot, bisa bantu info gimana cara untuk bergabung dengan PARTAI PATRIOT?

    BalasHapus